Sabtu, 01 Agustus 2015

Aku tidak mencari

Aku tidak mencari yang sempurna
Aku mencari seseorang yang juga mencari aku untuk teman hidupnya
Aku tidak mencari yang terhebat
Aku mencari seseorang dimana ketika menemukanku, ia tak lagi mencari yang lainnya

Tidak ada manusia yang tercipta dengan sempurna
Kelebihan kekurangan memang telah menjadi satu dalam perangainya
Hakikatnya, mencintai dan dicintai itu ialah permintaan Tuhan untuk dua hati saling mengisi, untuk saling memahami, dan saling melengkapi
Sebab kesempurnaan, tak ada satu pun manusia yang memiliki

Kebahagiaan pun tidak harus selalu diukur dengan kemewahan
Atau dengan segala yang bernilai mahal
Bahagia itu cukup sederhana
Kau menerima cinta, lengkap dengan segala lebih dan kurangnya

Jangan sekalipun meminta kesempurnaan
Sebab manusia tidak akan mampu memberikan
Berusahalah menjadi seseorang yang baik
Jika kau ingin mendapat seseorang yang baik pula

Jodoh itu tuhan yang mengaturkan
Tugasku hanyalah menunggu, memperbaiki diri agar bersamanya aku dipantaskan
Dan Tuhan tak lagi harus meragukan

-Pena Kecil-
tausiyahku


Teruntuk engkau yang terpisah olah jarak
Dan waktu yang selalu menunggumu disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar